Google

[PSP] Tales of the World -Namco Bandai-RPG

Banyak para fans RPG yang selalu mendambakan tokoh-tokoh RPG kesayangan mereka bertemu dan saling bahu-membahu memerangi kejahatan dalam game. Kini impian ini diwujudkan oleh Namco Bandai melalui seri Tales terbaru, yaitu Tales of The World : Radiant Mythology. Berbagai tokoh dari seri RPG Tales mengambil peran dalam game ini, Stahn yang kocak dari Tales of Destiny, Reid yang rakus dari Tales of Eternia, bahkan sampai tokoh terbaru Tales, si sombong Luke dan si cantik Tear dari Tales of the Abbys, dan masih banyak tokoh Tales lainnya. Kalau itu semua belum cukup, maka Namco memberikan sebuah fitur yang pasti membuat kamu tidak sabar memainkan game ini, yaitu kamu bisa membuat jagoanmu sendiri. Penasaran dengan game ini? Mari kita review bersama.

totw1

Grafik : A

Menakjubkan, itu kesan pertama yang saya dapat dapat dari memainkan game ini. Semua karakter dan lingkungan game terlihat detail dan halus. Detail armor baju, dan raut muka sang jagoan terlihat sangat bagus. Ditambah lagi semua detail baju tokoh Tales yang lama sama seperti versi originalnya sehingga membuat kita bernostalgia dengan melihat tokoh favorit kita.

Sound : B

Voice acting yang mendukung game ini menjadi sebuah nilai plus yang besar, ditambah dengan musik dan sound effect yang menakjubkan. Musik pada dungeon, kota dan event-event sangat memanjakan telinga kita, dan tidak kalah penting adalah suara pertarungan yang seru membuat kita betah memainkan game ini dan lagu yang mengiringi battle berubah jika kita membawa tokoh dari seri Tales lainnya, benar-benar nostalgia.

totw2

Gameplay : A

Tales of the World memiliki gameplay yang hampir sama dengan seri Tales lainnya, tetapi ada beberapa fitur yang membuat kita betah berjam-jam memainkan game ini, yaitu adanya job system, dimana kita bisa merubah job jagoan kita dengan bebas. Dan job yang ditawarkan sangat bervarasi dan mempunyai artes (skill) yang unik. Selain fitur job, juga ada fitur quest. Fitur quest dibagi menjadi 2 macam, main quest atau quest yang berhubungan dengan jalan cerita dan sub quest, quest yang tidak berhubungan dengan jalan cerita tetapi jangan anggap remeh sub quest karena kita banyak mendapatkan resep dan item dari sub quest.

Tentu saja kamu ingat kalau di seri Tales sebelumnya ada fitur memasak makanan, nah di Tales of The World fitur memasak ini tetap hadir bahkan bukan hanya memasak tetapi juga membuat baju, membuat senjata, dll.

totw3

Longetivity : B

Dengan berbagai fitur didukung oleh grafik dan sound yang mantap, bukan rahasia lagi kalau Tales of The World menjadi salah satu judul game PSP yang banyak dimainkan oleh para fans PSP. Dengan job system dan quest system membuat kita betah memainkan game ini sampai mengetahui semua rahasia dan semua skill job.

totw4

Tidak ada komentar: